Sabtu, 22 Februari 2014

Panpel Berharap Persib Terhindar dari Kemungkinan Terburuk

 
Panitia pelaksana pertandingan kandang Persib Bandung sudah berupaya keras untuk partai melawan Persija Jakarta. Namun rekomendasi izin penyelenggaraan pertandingan tetap tidak dikeluarkan pihak kepolisian. Laga panas yang seharusnya digelar sore ini di Stadion Si Jalak Harupat pun tidak dilaksanakan.
Seperti menghadapi pertandingan lainnya, panpel mengaku sudah melengkapi semua persyaratan untuk bisa digelarnya sebuah pertandingan. Bahkan tiket pertandingan pun sudah naik cetak.
“Semua persyaratan sudah kita lengkapi. Stadion, pemadam kebakaran, petugas medis dari PMI (Palang Merah Indonesia), sudah kita siapkan. Itu menunjukkan kalau kami siap menggelar pertandingan,” sebut General Coordinator panpel Persib, Budhi Bram Rachman, saat ditemui di Mess Persib, Sabtu (22/2) pagi.
Namun izin pertandingan tidak keluar dari pihak kepolisian, 2 hari menjelang pertandingan. “Semua sudah sesuai rencana, malah kita ada mau floating keamananan. Tapi karena kejadian itu (kericuhan penonton dengan pendukung Persija pada pertandingan melawan Pelita Bandung Raya), mungkin dari pihak kepolisian jadi ada pertimbangan lain sehingga izin untuk pertandingan kita tidak keluar,” imbuh Bram.
Saat surat penolakan penyelenggaraan pertandingan keluar dari pihak kepolisian, Bram mengaku langsung melayangkan surat tersebut kepada operator kompetisi, PT Liga Indonesia. Seraya meminta penjadwalan ulang untuk laga panas ini. Namun yang memberatkan Persib adalah Regulasi ISL 2014 menyebut bahwa selambat-lambatnya klub meminta penjadwalan ulang 7 hari sebelum hari pertandingan. Ancaman terberat dari kegagalan panpel menyelenggarakan pertandingan adalah kalah WO.
“Ya memang itu kan isu. Kepastiannya baru dipastikan 7 Maret. Tapi kami berharap tidak separah itu. Karena ada beberapa pembelaan kita. Kita sudah menyiapkan semua persyaratan pertandingan. Tapi surat penolakan itu baru keluar Kamis malam. Ketika mendapat surat penolakan rekomendari dari kepolisian untuk pertandingan di Jalak, dalam hitungan menit langsung surat itu dikirim ke PT Liga. Dan suratnya juga dari kepolisian itu ditujukannya ke PT Liga. Kami kirim juga supaya konfirmasi aja,” papar Bram.

0 komentar:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "